Minggu, 04 September 2011

komatsu ltd



Komatsu Limited (Kabushiki-gaisha Komatsu Seisakusho atau Komatsu  adalah sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi konstruksi , pertambangan , dan militer peralatan, industri alat-alat seperti mesin press, laser, dan termoelektrik generator. Kantor pusatnya adalah di 2-3-6, Akasaka, Minato ,Tokyo , Jepang . Namanya diambil setelah kota saat Komatsu Ishikawa di yayasan perusahaan ada pada tahun 1917.
Komatsu merupakan produsen kedua terbesar di dunia peralatan konstruksi dan peralatan pertambangan setelah Carterpillar . Namun, di beberapa daerah (Jepang, Cina), Komatsu memiliki pangsa lebih besar dari Caterpillar. Ini memiliki operasi manufaktur di Jepang, Asia, Amerika dan Eropa.
Jepang koMatsu berarti "kecil pohon pinus ", dan sebagai hasilnya pohon pinus kadang-kadang terlihat ditanam di tempat perusahaan.

Sejarah

Komatsu Iron Works dimulai oleh Industri Pertambangan Takeuchi sebagai anak perusahaan untuk membuat alat-alat industri untuk perusahaan induk. Komatsu akhirnya menjadi cukup besar untuk menjual kepada publik, dan berputar off pada tanggal 13 Mei 1921 sebagai Komatsu Ltd
Komatsu diproduksi prototipe pertanian traktor pertama pada tahun 1931. Melalui tahun 1930-an, Komatsu juga memproduksi traktor militer untuk militer Jepang, serta buldoser , tank dan howitzer . Setelah perang dunia II , di bawah presiden baru Yoshinari nya Kawai, Komatsu tambah non-militer buldoser dan forklift untuk lini peralatan. Pada tahun 1949 mulai produksi mesin diesel pertama. pertumbuhannya sebagai sebuah perusahaan dibantu oleh permintaan yang kuat untuk perusahaan buldoser selama rekonstruksi pasca-perang Jepang pada tahun 1950. Pada bulan Agustus 1951 kantor pusat perusahaan dipindahkan ke Tokyo. Pada tahun 1957 perusahaan telah maju teknologi ke titik bahwa semua model yang telah menggunakan mesin Komatsu.
 
Pada tahun 1964 Rioichi Kawai, putra Yoshinari Kawai, menjadi presiden Komatsu, dan mulai mengekspor produk-produknya, mencari untuk melawan citra pascaperang produk Jepang sebagai murah dan buruk dibuat. Pada bulan Juli 1967, memasuki pasar AS, mengambil Carterpillar , terbesar buldoser dunia pembuat, di pasar dalam negeri. Hal ini dilakukan di bawah slogan perusahaan "Maru-C", menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai "mengepung Caterpillar" (dari permainan Go(permainan papan , dimana hasil mengepung lawan dalam menangkap wilayah mereka).
Komatsu dan Dresser industri Komatsu Dresser didirikan untuk membuat traktor pertambangan dan peralatan terkait. Hal ini kepemilikan 50-50 berlangsung dari September 1988 hingga Agustus 1994, ketika Komatsu Dresser dibeli berbagi itu. produk pertambangan Komatsu dikonsolidasikan dengan nama Komatsu Pertambangan Sistem pada tahun 1997. Untuk mencegah merek-nama kebingungan selama perubahan perusahaan, nama "Haulpak" digunakan untuk lini produk Komatsu Dresser dimulai dengan. Nama "Haulpak" tanggal kembali ke 1957 ketika LeTourneau-Westinghouse memperkenalkan berbagai dump truk belakang yang dikenal sebagai "Haulpaks". LeTourneau-Westinghouse peralatan kemudian dikenal hanya sebagai peralatan WABCO pada tahun 1967. Para Haulpak Nama merupakan istilah industri yang akhirnya menjadi diterapkan untuk semua jenis truk sampah belakang. Sebuah sejarah rinci perkembangan Haulpak dapat ditemukan di WABCO Australia.

Produk kisaran

  • Komatsu membuat buldoser terbesar di dunia, D575 .
  • Pada tahun 2008 Komatsu meluncurkan Komatsu pc200-8 Hybrid , ekskavator 360-derajat yang menyimpan energi dari membunuh-pengereman untuk meningkatkan daya dan penggunaan bahan bakar dipotong.
Komatsu PC210 LC excavator 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar